Refrensi wisata di Tuban

18 Destinasi Wisata Tuban Terbaru untuk Liburan

Tempat wisata di Tuban


Tujuan Tempat Wisata Tuban – Berbatasan langsung dengan Rembang, Tuban merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang terkenal sebagai kawasan industri. Namun, diluar itu pesona wisata di Tuban juga cukup menarik untuk dijelajahi. Mulai dari wisata alam di Tuban, hingga berbagai spot-spot wisata religi bisa Toppers temukan saat traveling di Tuban.
Tertarik jadikan Tuban tujuan traveling dan liburan keluarga selanjutnya? Berikut berbagai rekomendasi tempat wisata di Tuban terbaru yang bisa jadi pilihan Toppers!

Destinasi Tempat Wisata di Tuban Terbaik

1. Pantai Cemara


Tempat wisata di Tuban
Sumber gambar: Good Media News

Sesuai dengan namanya, tempat wisata di Tuban satu ini terkenal akan rimbunnya pepohonan cemara yang mengelilingi putihnya pasir pantai. Selain keindahan pantai Cemara, di dekat tempat wisata Tuban satu ini Toppers juga bisa mengunjungi Mangrove Center untuk menjelajahi ekosistem hutan bakau yang eksotis.
Lokasi: Jl. Tuban-Gresik, Sendang Harjo, Sugihwaras, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur

2. Pantai Sowan


Tempat wisata di Tuban
Sumber gambar: Alam Priangan

Pantai memang merupakan salah satu daya tarik wisata di Tuban. Selain Pantai Cemara, Toppers juga bisa mengunjungi wisata Pantai Sowan. Kawasan sekitar objek wisata Tuban ini dikelilingi pepohonan tropis yang sangat menyejukkan. Dengan formasi bebatuan karang yang eksotis serta putihnya pasir patai dan birunya lautan membuat pemandangan di tempat wisata Tuban satu ini sangat menenangkan.
Lokasi: Bogoran, Bogorejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

3. Pantai Boom

Alternatif wisata pantai di Tuban lainnya yang tak boleh Toppers lewatkan adalah Pantai Boom. Berlokasi tak jauh dari alun-alun Tuban, tempat wisata Tuban yang populer ini tak pernah sepi pengunjung.
Telah memiliki fasilitas yang memadai, ada banyak aktivitas seru yang bisa Toppers lakukan saat berada di objek wisata di Tuban ini, termasuk berburu kuliner seafood yang dijajakan di sekitar kawasan wisata pantai ini.
Lokasi: Desa Kutorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

4. Goa Putri Asih


Tempat wisata di Tuban
Sumber gambar: Steemit

“Kota Seribu Goa” merupakan julukan lain dari kota Tuban. Hal ini dikarenakan Toppers bisa menemukan banyak sekali objek wisata goa yang indah di Tuban dan sekitarnya. Salah satunya adalah Goa Putri Asih.
Tampat wisata di Tuban satu ini menawarkan pengalaman menjelajahi ekosistem yang sangat eksotis dengan formasi stalaktit dan stalakmit yang indah.
Lokasi: Kawasan Hutan Jati RPH Nguluhan, Desa Nguluhan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

5. Goa Kancing

Pilihan wisata goa di Tuban lainnya adalah Goa Kancing. Meskipun kedalaman dari Goa Kancing tak lebih dari 5 meter, namun yang menjadi daya tarik objek wisata Tuban satu ini adalah panorama indah yang mengelilingi Goa Kancing. Dengan perbuktian yang hijau, destinasi wisata di Tuban satu ini menjadi salah satu titik perburuan foto yang sangat menarik.
Lokasi: Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

6. Goa Suci


Tempat wisata di Tuban
Sumber gambar: Sindonews

Goa Suci merupakan destinasi wisata goa di Tuban lainnya yang memiliki keindahan yang tak kalah menakjubkan. Terbentuk dari pertambangan kabur di masa lampau, Toppers bisa menikmati suasana dalam gua yang sangat eksotis dengan cahaya matahari yang menyelinap dari celah-celah goa.
Lokasi: Desa Leran Wetan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

7. Bukit Kapur Rengel


Tempat wisata di Tuban
Sumber gambar: Malang Post

Destinasi tempat wisata di Tuban selanjutnya adalah perbukitan kapur yang berada di Banjarjo. Bukit Kapur Rengel menjadi salah satu pilihan liburan unik karena disini Toppers bisa menikmati panorama perbukitan kapur dengan formasi yang sangat menarik.
Lokasi: Banjarjo, Banjaragung, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

8. Wana Wisata Prataan

Untuk Toppers yang ingin mencari tempat wisata Tuban untuk menenangkan diri, Wana Wisata Prataan bisa jadi pilihanmu. Di objek wisata Tuban satu ini, Toppers bisa beristirahat di kolam air panas alami yang sangat menenangkan. Pemandian air panas ini juga diyakini mampu memberikan manfaat kesehatan karena kandungan belerang yang terdapat didalamnya.
Lokasi: Wukirharjo, Kecamatan Perengan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

9. Sendang Asmoro

Sendang Asmoro merupakan sebuah kolam dengan taman-taman indah yang mengelilinginya. Kawasan wisata di Tuban satu ini terkenal sebagai salah satu destinasi wisata keluarga favorit di Tuban dan digemari sebagai tujuan rekreasi dan piknik.
Lokasi: Desa Ngino, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

10. Kampung Warna


Tempat wisata di Tuban
Sumber gambar: Times Indonesia

Dahulu, perkampungan ini terkenal sebagai kawasan yang kumuh. Namun, setelah pemugaran dan semua rumah warga dicat ulang dengan berbagai warna-warni yang mencolok, kini perkambungan ini justru menjadi salah satu tempat wisata di Tuban yang banyak dicari oleh traveler karena tampilannya yang sangat instagramable.
Lokasi: Jalan Panglima Sudirman, Karangsari, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

11. Watu Ondo

Alternatif destinasi wisata di Tuban selanjutnya adalah Watu Ondo. Kawasan wisata yang berada di ketinggian ini memungkinkanmu untuk mengamati keindahan alam di Tuban dari atas. Mulai dari panorama rerimbunan hutan hingga hamparan sawah yang hijau bisa Toppers nikmati dari ketinggian objek wisata Tuban satu ini.
Lokasi: Desa Leren wetan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

12. Danau Njowo-Samben


Tempat wisata di Tuban
Sumber gambar Limit Adventure

Danau Njowo-Samben adalah danau yang terbentuk akibat galian pertambangan kapur. Suasana hijau dari pepohonan dan air danau yang berwarna kehijauan menjadikan panorama tempat wisata Tuban ini sangat menenangkan dan menyejukkan.
Lokasi: Desa Samben, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

13. Air Terjun Banyu Langse


Tempat wisata di Tuban
Sumber gambar: Berita Bojonegoro

Jika Toppers berlibur ke Tuban untuk menyegarkan pikiran, wisata air terjun tentu adalah pilihan yang tepat untukmu. Air terjun Banyu Langse adalah salah satu wisata air terjun di Tuban yang bisa Toppers coba kunjungi. Dengan suasana yang masih rimbun dan asri, tentu atmosfer di kawasan Air Terjun Banyu Langse akan membuatnya terasa lebih segar.
Lokasi: Desa Boto, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

14. Air Terjun Sanggrahan

Air terjun lainnya yang bisa Toppers kunjungi di Tuban adalah Air Terjun Sanggrahan yang berada di Dusun Nganget. Air terjun yang berundak-undak memberikanmu panorama alami nan eksotis.
Lokasi: Dusun Nganget, Desa Kedungjmbe, Kecamatan Sanggrahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

15. Pemandian Bektiharjo

Tak puas bermain air di Air Terjun Sanggrahan? Cobalah untuk singgah ke pemandian Bektiharjo, tujuan wisata di Tuban yang tak kalah populer lainnya. Dengan air bersumber dari mata air alami, berenang di Bektiharjo tentu akan terasa sangat menyegarkan.
Hal menarik lain yang bisa ditemukan di tempat wisata di Tuban satu ini adalah keberadaan kera-kera liar yang cukup jinak dan ramah terhadap para pengunjung.
Lokasi : Bektihargo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuba, Jawa Timur

16. Makam Sunan Bonang


Tempat wisata di Tuban
Sumber gambar: Indonesia Kaya

Selain keindahan alamnya, Tuban juga kerap menjadi destinasi wisata religi. Salah satu destinasi wisata religi yang bisa Toppers temukan di Tuban adalah makan dari Sunan Bonang, salah satu dari Wali Sanga yang berperan dalam penyebaran ajaran Islam di Nusantara. Objek wisata religi di Tuban satu ini tak pernah sepi dari para peziarah.
Lokasi: Desa Kutorejo,Kecamatan Tuban, Jawa Timur

17. Masjid Agung Tuban


Tempat wisata di Tuban
Sumber gambar: Repiblican?

Destinasi wisata religi di Tuban lainnya adalah Masjid Agung Tuban. Bangunan tempat ibadah yang megah ini memiliki daya tarik arsitektur yang unik dengan bangunan 3 lantai dan 6 menara megah yang berdiri kokoh. Berlokasi dekat dengan Makan Sunan Bonang, Toppers bisa berziarah ke dua destinasi wisata religi di Tuban ini sekaligus.
Lokasi: Jl. Bonang, Kutorejo, KecacamatanTuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur

18. Klenteng Kwan Sing Bio


Sumber gambar: Tribunnews

Tak hanya destinasi wisata religi umat muslim, di Tuban Toppers juga bisa singgah ke objek wisata religi untuk umat Kong Hu Cu di Tuban yakni Klenteng Kwan Sing Bio. Popularitas tempat wisata di Tuban ini bahkan sudah mendunia, lho. Hal ini bisa dilihat kunjungan dari wisatawan-wisatawan dari berbagai negara seperti dari Malaysia, Singapura, dan juga Cina.
Lokasi: Jl. RE. Martadinata No.1, Karangsari, Kabupaten Tuban, Jawa Timur
Share:

No comments:

Post a Comment

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.